Dieng Plateau Theater


Kalau tidak pergi ke Dieng plateu teater rasanya tidaklah mantab,, durasi film 15 menit...Sebuah theater mini yang menayangkan film dokumenter Dataran Tinggi Dieng di atas bukit dekat Telaga Warna terdapat sebuah cinema kecil yang dinamakan Dieng Plateau Theater. Sebuah bioskop mini yang memutarkan peristiwa yang terjadi di Dieng Plateau. Lokasinya berada di atas Telaga Warna dapat ditempuh melalui jalan setapak maupun jalan yang telah beraspal.


Dengan biaya masuk sebesar 3 ribu rupiah per orang, Anda mendapat pengetahuan mengenai berbagai peristiwa yang terjadi di Dieng Plateau. Film yang berjudul “Dieng Negeri Khayangan (god abode)” berkisah tentang proses terjadinya Dataran Tinggi Dieng, potensi alam Dieng, pesona objek wisata Dieng, tragedi Kawah Sinila yang membunuh ratusan penduduk Dieng pada tahun 1979, kesenian tradisional Dieng, kawah-kawah yang terdapat di Dieng, dan tradisi ruwatan cukur rambut gimbal.


http://ghamdan.files.wordpress.com/2010/07/img01100-20100624-1202.jpg

Bagi kami menonton film dokumenter cukup menarik karena bisa mengetahui berbagai peristiwa yang terjadi beberapa puluh tahun lalu yang sering terlewatkan dan kurang kita perhatian.
Tiket Masuk
Dewasa: Rp4.000,-/orang
Sangat bermanfaat untuk pengetahuan yang tiada ternilai harganya.. All about kabupaten wonosobo

Tags:

About

Thank you for your visit in my blog, you can access subtitle in this blog. If you need subtitle you can request in my contact or comment in one of article. Author : Alan Hendrawan

0 comments

Leave a Reply

Thank you for your comment in my blog