Inilah Nilai Gizi Apel

http://www.cas.varmdo.se/galleri/apel.jpg

Makan sebutir apel sehari bukan hanya menjadikan badan sehat, tetapi juga membuat wajah cantik dan kulit halus.Khasiat tersebut didasarkan pada tingginya kadar zat gizi yang terdapat dalam buah apel, terutama vitamin dan mineral.

Berikut ini beberapa kandungan gizi yang terdapat dalam 100 gram buah apel. Kandungan gizi dalam 100 gram apel meliputi energi 58.0 kal, protein 0.30 g, lemak 0.40 g, karbohidrat 14.90 g, kalsim 6.00 mg, fosfor 10.00 mg, serat 0.07 g, besi 1.30 mg, vitamin 24 RE, vitamin B1 0.04 mg, vitamin B 2 0.03 mg, vitamin C 5.00 mg, Niacin 0.10 mg.

Khasiat lain dari apel adalah menyehatkan pikiran dan menyegarkan badan. Mengkonsumsi apel setiap hari, tubuh kita punya anti oksidan (berperan besar dalam proses perbaikan metabolisme tubuh) dan energi.

Apel juga mengandung pectin (serat kasar), mineral berupa: Kalium, Fosfor, Cholr, Na, Mg, Kalsium, S, Fe, Si dan enzim berupa asam amino, kandungan asam karbonat, laktat, sulfur, fosfor.

Sementara asam fenolik dalam apel berfungsi membantu menghilangkan radikal bebas dalam darah dan menghindari penyumbatan dalam pembuluh darah.

Flavonoid bisa sebagai hormon estrogen lemah. Pada penelitian ada korelasi positif antara sering mengkonsumsi flavonoid dan berkurangnya risiko terkena kanker paru-paru dan kanker usus.

Kadar Kalium dalam buah apel berperan untuk keteraturan denyut jantung yang mengaktifkan kontraksi otot, mengatur pengiriman zat gizi ke sel-sel, mengendalikan keseimbangan cairan dalam jaringan dan sel tubuh dan membantu mengatur tekanan darah.
Pectin anti kolesterol karena menyehatkan asam ampedu yang merupakan hasil akhir metabolisme kolesterol. YON

Source : rmexpose.com

Tags:

About

Thank you for your visit in my blog, you can access subtitle in this blog. If you need subtitle you can request in my contact or comment in one of article. Author : Alan Hendrawan

0 comments

Leave a Reply

Thank you for your comment in my blog