Cara Menginstal Game N-Gage


Secara singkat saya jelaskan Game N Gage terdiri atas beberapa format yaitu :
Game Format Sis (*sis)
Sangat mudah untuk di instal, karena GageR ( sebutan buat para pecinta n gage ) hanya tinggal menunggu proses penginstallan dan tinggal pencet2 sana sini, he3x.. syarat yang di butuhkan hanyalah sejumlah space kosong di N Gage kamu, biasanya 2x lipat dari ukuran game yang akan kamu pasang.
Tapi jika file berukuran besar, maka cara menginstalnya adalah sebagai berikut: gunakan PC Suite. Pc Suite bisa didapatkan di dalam CD yang disertakan pada saat pembelian HP. Kalo CD nya udah ga’ ada klik disini untuk mendownload. Selanjutnya install PC Suite di komputer dan jalankan. Koneksikan komputer dan HP dengan menggunakan kabel data atau Bluetooth (untuk QD cm bisa lewat bluetooth).

Trus kalo udah terkoneksi dengan baik, langkah berikutnya adalah install aplikasi yang diingankan.
Cara kedua dengan menggunakan UnMakeSIS.
UnMakeSIS adalah tools yang berfungsi untuk mengekstrak file SIS.
Jalankan UnMakeSIS dikomputer, kemudian klik tombol “open”


Browse file SIS yang akan di ekstrak, dan setelah itu klik tombol “extract files”. Secara default lokasi hasil ekstrakan berada di lokasi yang sama dengan file SIS yang dibrowse tadi. Selanjutnya tinggal transfer file hasil ekstrakan tadi ke HP. Contohnya seperti gambar dibawah ini:

Jika sewaktu meng-copy-kan file kemudian muncul “dialog box” seperti dibawah ini:


 Maka Yes kan Saja...

File BLZ (*.blz)
Untuk menginstal file ini dibutuhkan Blizzard Ngage Installer v1.0. Install “Blizzard Ngage Installer” di HP. Setelah proses instalasi selesai langkah selanjutnya mentransfer file blz ke HP dengan lokasi “e:\” atau memori eksternal. Setelah itu jalankan Blizzard Ngage Installer, pilih file yang akan diinstal kemudian tekan instal.
File Java (*.jar)
Transfer file ke HP. Kemudian Install. Ingat, N Gage hanya support game midp 1.0

Game Format ZIP/RAR
1.Dwnload GAME N-GAGE, misal seperti gambar di atas
2.Setelah selesai,buka file zip/rar menggunakan aplikasi winzip/winrar di PC..
3.Pilih EXTRACK,kemudian pilih directory pada MMC(E/F/G/H),
*biasanya diawali dari folder system*
4.Apabila masih juga terbungkus nama game ,maka buka folder tersebut dan cut pada folder system lalu paste pada folder MMC.
5. paste kan semua folder hasil extrack sesuai dengan direktorinya. jangan sampai ada yang ketinggalan sedikitpun. dan apabila ada peringatan buat overwrite, maka yes kan saja.
6.Pasang kembali MMC ke perangkat,dan maenkan


Trim buat ngage holicz,,gue suka gaya loe., Make you smile 
Tags:

About

Thank you for your visit in my blog, you can access subtitle in this blog. If you need subtitle you can request in my contact or comment in one of article. Author : Alan Hendrawan

0 comments

Leave a Reply

Thank you for your comment in my blog