Samsung Galaxy


Akhirnya penantian Samsung Galaxy Tab terjawab sudah. Samsung telah menepati janjinya mengumumkan resmi tablet 7 incinya ini sebelum acara IFA dimulai.

Tablet ini sudah langsung ditanamkan OS Android 2.2 Froyo didalamnya, namun dengan tampilan TouchWiz khas Samsung. Selain itu Samsung Galaxy Tab telah dibekali dengan layar sentuh TFT beresolusi 1024x600 piksel, prosesor Cortex A8 1Ghz, RAM 512MB, dan grafis PoverVR SGX540.

Samsung Galaxy Tab memiliki kemampuan telepon layaknya sebuah ponsel, dengan kemampuan HSPA, 3G dan dukungan GSM/GPRS/EDGE. Kemampuan SMS, MMS, panggilan suara dan data jelas sudah tidak diragukan lagi. Malah Tablet ini memiliki kamera depan 1.3MP yang memungkinkan adanya panggilan video, sedangkan bagian belakangnya telah dilengkapi dengan kamera 3MP autofokus dengan LED Flash.

Bisa disebut juga sebagai Samsung Galaxy S versi besar, Samsung Galaxy Tab memiliki dimensi 190.1 x 120.5 x 11.98mm dan berat 380 gram. Tentu saja jauh lebih ringan dari iPad karena selain ukurannya yang lebih kecil, bodi Samsung Tab juga terbuat dari bahan plastik. Tampak depan Samsung Galaxy Tab berwarna hitam, sedangkan tampak belakang berwarna putih glossy.

Untuk urusan penyimpanan, Samsung Galaxy Tab memiliki pilihan penyimpanan internal sebesar 16 GB atau 32GB, yang dapat diperluas dengan adanya slot microSD hingga 32GB menjadikan total maksimal penyimpanan tablet ini menjadi 64 GB. Samsung Galaxy Tab juga memiliki konektifitas Bluetooth 3.0, WiFi b/g/n, dan data connector 30 pin seperti Apple.

Untuk urusan pemutar video juga tidak usah khawatir, Samsung Galaxy Tab dapat memutar video HD dan telah banyak mendapatkan dukungan codec video seperti DivX, XviD, H.264, dan Flash 10.1. Kesemua hiburan multimedia tersebut diatasi oleh baterai 4000mAh yang cukup tahan lama, dapat digunakan hingga 7 jam memutar video nonstop.

Samsung Galaxy Tab juga memiliki saluran readers yang dapat mengakses hingga 2 juta buku elektronik serta ribuan majalah dan koran elektronik. Bila masih merasa aplikasi yang diberikan padanya masih kurang, masih terdapat sarana Android Market untuk mengunduh aplikasi favorit, namun sepertinya tidak semua aplikasi dapat masuk kedalam resolusi layar Samsung Galaxy Tab.

Sebelumnya Samsung Galaxy Tab dikabarkan akan menjadi pesaing terbesar iPad. Setelah diluncurkannya bukan tidak mungkin tablet Samsung ini malah dapat menjadi pembunuh iPad dengan segudang fitur dan spesifikasi yang ditawarkan, apalagi OS yang diusungnya merupakan OS Android yang saat ini menjadi pesaing terbesar iPad, versi Froyo pula. Apakah benar Samsung Galaxy Tab akan dapat mendobrak rekor penjualan iPad?

Hingga berita ini diturunkan masih belum ada informasi mengenai harga yang akan dibanderol untuk produk ini. Yang jelas Samsung Galaxy Tab akan diluncurkan di Eropa pada pertengan September dan menyusul Amerika, Asia, dan Korea beberapa bulan setelahnya.(kassa9)




Tags:

About

Thank you for your visit in my blog, you can access subtitle in this blog. If you need subtitle you can request in my contact or comment in one of article. Author : Alan Hendrawan

0 comments

Leave a Reply

Thank you for your comment in my blog