CONTOH FORMAT SURAT LAMARAN

FORMAT SURAT LAMARAN
Bandung, 28 Juli 2009
Hal : ......... 1
Kepada Yth ......... 2
di
Bandung
Dengan hormat,
Setelah saya membaca .........3, saya mendapatkan informasi bahwa .........4 berencana mengembangkan.........5
Sehubungan dengan hal tersebut, perkenankan saya mengajukan diri (melamar kerja) untuk bergabung dalam rencana pengembangan .........6.
Mengenai diri saya, dapat saya jelaskan sebagai berikut :
Nama                              : .........7
Tempat & tgl. Lahir         : .........8
Pendidikan Akhir             : .........9
Alamat                            : .........10
Telepon, HP, e-mail         : .........11
Status Perkawinan         : .........12
Sebelumnya  saya bekerja di .........13, sebagai .........14, dengan fokus utama pekerjaan di bidang .........15
Sebagai bahan pertimbangan, saya lampirkan :
  1.    Daftar Riwayat Hidup.
  2.    Foto copy ijazah S-1.
  3.    Foto copy sertifikat kursus/pelatihan.
  4.    Pas foto terbaru.
  5.    Transkrip Nilai
Besar harapan saya untuk diberi kesempatan wawancara, dan dapat menjelaskan lebih mendalam mengenai diri saya. Seperti yang tersirat di resume (riwayat hidup), saya mempunyai latar belakang pendidikan, pengalaman potensi dan seorang pekerja keras.
Demikian saya sampaikan. Terima kasih atas perhatian Bapak.
Hormat saya,
Doni Febriana
Keterangan :
  1. Isi kolom  hal dengan tujun Anda membuat surat ini misalkan kalu Anda melamar pekerjan maka isi kolom hal dengan (Lamaran Pekerjaan)
  2. Isi kolom kepada Yth. Dengan ,Kepada Personalia (HRD) Perusahaan  yang bersangkutan,  andaikan Anda tahu nama personalianya maka sebutkan namanya misalkan : kepada Bapak Toni Firmansyah sebagai Personalia PT. Indo di Bandung.
  3. Isi kolom 3 dengan ,Anda dapat Informas lowongan kerja darimana
  4. Isi kolom 4 dengan Perusahaan yang Anda tuju
  5. Isi kolom 5 dengan,  lowongn  perusahaan yang Anda tuju, misalkan jika perusahaan tersebut membutuhkan bagian Desain maka isi kolom 5 dengn bagian Desain.
  6. Isi kolom 6 sma dengan kolom 5
  7. Isi kolom 7 dengan nama asli Anda, bukan nama panggilan sesuai KTP.
  8. Isi Kolom 8 dengan tanggal lakhir Anda dengn jelas, karena umur bisa berpengaruh dalam penyeleksian pegawai
  9. Isi Kolom 9 dengan pendidikan terakhir Anda, lebih bagus jika pendidikan terakhir Anda sesuai dengan lowongan yang di butuhkan
  10. Isi kolom 10 dengan alamat asal Anda dengan lengkap dan jelas, takutnya jawaban lamaran Anda lewat pos (surat)
  11. Isi kolom 11 dengan nomor telephon rumah dan nomor HP Anda sertakan juga email Anda
  12. Isi kolom 12 dengan status Anda apa sudah kawin atau belum
  13. Isi kolom 13  dengan pengalaman Anda bekerja dimana, ini sangat berpengaruh kepada penilaian
  14. Isi Kolom 14 dengan pengalaman Anda bekerja di bagian apa, ini sangat berpengaruh kepada penilaian
  15. Isi kolom 15 dengan pengalaman Anda bekerja fokusnya di bagiab apa sangat berpengaruh kepada penilaian
Tags:

About

Thank you for your visit in my blog, you can access subtitle in this blog. If you need subtitle you can request in my contact or comment in one of article. Author : Alan Hendrawan

2 comments

  1. mo nanya nih...
    format diatas lngsng diketik di kolom new email y??? hasil scan ijazah 'n cv dijadiin attachment y???
    thnx

Leave a Reply

Thank you for your comment in my blog