Web Design and Programming

Ok Lets Play.Ini dibuat guna rekruitasi study group RPL.Sebelumnya maaf kalo ada salah kata karena ini murni dari pengalaman saya.
Web Design
Web Design itu sebuah teknik perancangan web dengan memperhatikan fungsionalitas dari sebuah web itu sendiri. Efisien dan efektif. Tidak “Lack fiture” atau “Too rich feature”.Gunakan pedoman google yang berbunyi “Keep It Simple Stupid”atau sering kita singkat KISS. Tidak lupa bahwa design itu sendiri mempengaruhi SEO(Search Engine Optimization)
Nah dalam mendukung web design,kita memerlukan software tambahan sebagai design graphicnya,misalnya:
-          Adobe Photoshop       : Untuk mengolah foto/gambar bitmap
-          CorelDraw                      :Untuk membuat gambar vector
-          Adobe Flash                  :Untuk membuat banner animasi maupun web dari flash juga langsung
bisa di buat
-          Adobe Dremaweaver  :Untuk memudahkan kita membuat web dengan fitur fitur lengkap bisa digunakan untuk berbagai macam pemrograman seperti PHP,ASP,JSP dan lain lain

Dan masih banyak lagi selain yang disebutkan diatas.
Web Programming
Eitz..jangan takut dulu mendengar kata “Programming”,Buat kamu yang gak paham dengan programming tapi pengin bikin web instan,coba aja pake CMS. Apa itu?CMS yang punya kepanjangan yaitu Content Management System memudahkan anda untuk buat web dengan cepat ,cukup isi kontennya saja.CMS banyak macamnya,mulai dari wordpress,joomla!,moodle dll.semuanya punya kelebihan masing2.contohnya wordpress cocok buat blog,joomla! buat web skala menengah,moodle buat e-learning.
Nah buat Progamming ada 2 tuh ada yang client side dan ada juga server side.
  1. Client Side
Dalam hal ini,web bisa langsung di jalankan tanpa server.Yang termasuk disini ialah javascript,CSS dan lain sebagainya..
  1. Server Sidelu
Web ini tidak bisa dijalankan tanpa server,jika offline maka kita perlu server local dengan menggunakan Xampp,Wampp dan lain sebagainya..Programming yang termasuk disini ialah PHP,ASP,JSP dan lain lain

Hum ada kabar baru nih,ada yang namanya framework.What is it?
Framework itu kumpulan dari library(Class) bisa langsung pakai fungsinya oleh modul-modul mau kita kembangkan.Udah ada banyak noh misal CodeIgniter ,Cake PHP buat PHP ,ada lagi jQuery buat javascript dan lain lain..
Udah deh gitu dulu,tar kalo ada tambahan lagi,kita sambung di part 2..
OK OK?
Betul,betul,betul?
See u next posting..
Tags: ,

About

Thank you for your visit in my blog, you can access subtitle in this blog. If you need subtitle you can request in my contact or comment in one of article. Author : Alan Hendrawan

0 comments

Leave a Reply

Thank you for your comment in my blog