Pola hidup mahasiswa

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgPFCnyisgQ0vhWtLDG-Yss8xmIfFQtuR_jyMNyQSzvKqt5UXjAEt3lBC7uLig0dEc6NJfPc5u2a0DjOB5Y2LLOSvhhYGEF49Wsa-Bg4AkkCd0AVC4n4vYTEI4DBdwadelkXCBrat4Loupo/s1600/Tipe+Mahasiswa+Aktifis.jpg

Pola hidup mobile, pola hidup mahasiswa. Itulah semboyannya. Dari mulai netbook,internet,handphone dan lain sebagainya. Hampir 90% mahasiswa menggunakannya sebagai pendukung kuliahnya, komunikasi ataupun
sekadar ajang eksis. Tidak bisa di pungkiri lagi, dari kampusnya pun “memaksa” begitu. Sistem penjadwalan, registrasi, nilai semuanya harus di akses online demi efesiensi dan efektivitas kerja.

Jika di kaitkan dengan dilemma yang telah di bahas tentang UKM, mahasiswapun tidak luput dari perannya sebagai pelaku UKM tersebut. Dengan alih-alih ingin menjadi Entrepreneur, menyokong biaya kuliah serta hidup di perantauan bahkan yang lebih mulia lagi untuk menghidupi keluarganya.

Bukan mahasiswa namanya kalau tidak ada tantangannya. Meskipun sibuk, bisnispun jalan. Tidak ada modal dan takut memulai nampaknya bukan alasan jika ingin hidup mandiri dan tentunya usai kuliah tidak bergantung untuk menjadi “kuli” bergaji kecil,di atur-atur,seolah tidak merdeka.

Jika tidak bisa menjadi penjual, kenapa tidak mencoba yang lain? Distributor misalnya. Peran mahasiswa disini untuk menjembatani antar masyarakat dan pembeli semacam mahasiswa. Jika berhasil,bukan tidak mungkin menjadi sukses dengan modal 0 rupiah dan bisa mengembangkannya untuk bisnis sendiri.

Apalagi misalnya? Dengan perkembangan teknologi telekomunikasi yang luar biasa pesatnya, Social Network pun bisa dimanfaatkan untuk membuka toko online.

Jika ditilik lebih dalam lagi,sebenarnya masih banyak keajaiban yang bisa didapat dari peran telekomunikasi yang ada. Kita sebagai warga Negara sudah saatnya memanfaatkan peluang yang ada dengan cerdas. Pekembangan Telekomunikasi yang cepat dengan tariff yang murah sejatinya bukan hanya pola konsumtif yang di tunjukkan akan tetapi sikap produktif yang di unggulkan.

Tags:

About

Thank you for your visit in my blog, you can access subtitle in this blog. If you need subtitle you can request in my contact or comment in one of article. Author : Alan Hendrawan

0 comments

Leave a Reply

Thank you for your comment in my blog