Suzuki GW250 Hadir di Auto Expo 2012



NEW DELHI – Suzuki kembali mencoba peruntungannya di segmen sepeda motor 250cc. Setelah hampir semua pabrikan menelurkan motor 250cc, Suzuki pun menyiapkan GW250.

Kelas 250cc saat ini memang sedang tren di pasar global. Kinetic Comet (Hyosung Comet) menjadi motor pertama yang bermain di kelas ini awal dekade lalu. Dilanjutkan dengan sang legenda Kawasaki Ninja 250R, dan mengekor pabrikan Honda denngan andalan CBR250R.

Pabrikan non-Jepang seperti Hyosung GT250R dan KTM Duke juga siap berbagi kue di kelas 250. Persaingan kelas 250 akan semakin sengit dengan kehadiran Suzuki GW250 dan Yamaha 250cc.

Suzuki GW250 dikabarkan sudah masuk produksi di China. Dan sepeda motor bermesin 250cc dari Suzuki ini juga akan melakukan debutnya pada gelaran Auto Expo 2012 di India.

Suzuki tidak ingin menunda peluncuran GW250 pada 2012 nanti. Produksi massal GW250 di China akan membantu pemasokan GW250 ke negara-negara sebagai tujuan pasar Suzuki. China sendiri dipilih Suzuki karena upah tenaga kerja yang rendah.

Suzuki bisa menerapkan kebijakan harga yang agresif untuk bersaing langsung dengan Kawasaki Ninja 250R dan Honda CBR250R atau pesaing lainnya.

GW250 Suzuki didukung oleh mesin silinder kembar 250cc 4-stroke, pendingin cair. Modal itu menghasilkan power 26 bhp pada 8500 RPM dan torsi 24 Nm pada 7000 RPM. GW250 memiliki bobot 180 kg berat dan bergaya street fighter.
Tags:

About

Thank you for your visit in my blog, you can access subtitle in this blog. If you need subtitle you can request in my contact or comment in one of article. Author : Alan Hendrawan

0 comments

Leave a Reply

Thank you for your comment in my blog