Cara Didi Petet Kenalkan Puasa ke Anak



MENGAJARKAN puasa pada buah hati memang tidaklah mudah. Butuh kesabaran ekstra dan metode tepat untuk membuat mereka tergugah. Didi Petet memiliki caranya sendiri.

Sebagai orangtua, mengajarkan anak berpuasa menjadi pekerjaan rumah tersendiri. Tak heran, banyak orangtua yang kewalahan menjalani sesi ini pada anaknya. Pelajaran ini memang bukan hal mudah. Pasalnya yang perlu diingat, mereka masih menjalani tahap awal sehingga unsur pemaksaan sebaiknya dihindarkan.

Meski sekilas terlihat sulit, sebenarnya jika diajari dengan cara yang baik dan dilengkapi kenyamanan, anak-anak pun dengan sendirinya akan mengikuti perintah tersebut tanpa perlu berseteru mulut dengan orangtua.

Didi Petet, aktor senior kelahiran Surabaya ini pun memiliki pengalaman.

"Saya ayah enam anak ini mungkin memiliki cara yang sama dengan orangtua lain. Hanya saja saya dari kecil memang sudah diberikan contoh dari bapak ibu saya. Saya pun memberitahukan anak-anak kenapa harus berpuasa," kata Didi dalam acara obrolan sehat bersama Lifebuoy di Maroush Resto, Hotel Crown Plaza, Jakarta, baru-baru ini.

Diakuinya, mengajarkan hal tersebut memang bukanlah sebuah kemudahan. Walau demikian, Didi tetap berusaha menyuguhkan cara terbaik dalam membujuk secara natural anak-anaknya tergugah kesadaran diri untuk menjalankan kewajiban di bulan Ramadan tersebut.

"Saya tidak pernah memberikan kebohongan pada mereka. Jadi saya selalu jelaskan dengan rinci pada mereka, bahwa puasa adalah ibadah," tutupnya Didi.
Tags:

About

Thank you for your visit in my blog, you can access subtitle in this blog. If you need subtitle you can request in my contact or comment in one of article. Author : Alan Hendrawan

0 comments

Leave a Reply

Thank you for your comment in my blog