Goodyear Kenalkan Teknologi Ban Anti-Kempes


Produsen ban asal Amerika Serikat, Goodyear telah berhasil mengembangkan teknologi menambah tekanan angin ban secara otomatis.Teknologi ini disebut Air Maintenance Technology (AMT), akan menambah tekanan angin ban secara otomatis hingga tingkat standar yang dibutuhkan.


Teknologi AMT ini layaknya ban versi konvensional, hanya saja Goodyear menambahkan sebuah pompa kecil yang ada di dalamnya. Kemudian pompa itu akan bekerja secara otomatis, jika tekanan angin ban berkurang.

Sistem kerjanya adalah ketika ada tekanan dari permukaan jalan yang dilalui mobil terhadap ban, maka otomatis akan memberikan rangsangan kepada pompa untuk bekerja. Tekanan angin pun akan bertambah secara perlahan layaknya dipompa hingga mencapai tingkat tekanan standar pada ban.
“Ide di balik sistem AMT ini relatif sederhana, karena di dukung oleh kekuatan ban itu sendiri," ujar Jean Claude Kihn, Chief Technical Officer Goodyear dikutip VIVAnews.com dari situs resmi Goodyear, Selasa 16 Agustus 2011.

Goodyear juga menyebutkan, tekanan angin yang tepat akan menyumbang tingkat keiritan konsumsi BBM hingga 3 persen. Sayangnya, Goodyear belum berencana memproduksi masal dalam waktu dekat.
Tags:

About

Thank you for your visit in my blog, you can access subtitle in this blog. If you need subtitle you can request in my contact or comment in one of article. Author : Alan Hendrawan

0 comments

Leave a Reply

Thank you for your comment in my blog