Upload Web Menggunakan FTP (FileZilla Client)


Website bisa kita buat secara offline maupun online, biasanya yang dibuat dengan online menggunakan CMS (Content Management System) karena alasannya yang mudah.
Namun tidak jarang juga CMS kita gunakan secara offline dengan menggunakan localhost. Tetapi disini saya ingin berbagi ilmu tentang cara mengupload website statis maupun dinamis (html, php, dsb) yang kita buat secara offline ke hosting dengan menggunakan FTP FileZilla Client.

Berikut ini adalah langkah-langkah upload web dengan FTP:
  1. Pertama kita harus download dahulu software FileZilla Client disini bagi yang belum punya (sesuaikan dengan OS yang kita gunakan).
  2. Setelah download selesai, install fileZilla di komputer kita.
  3. Jika sudah diinstall, selanjutnya kita buka FileZilla-nya dan akan tampil seperti gambar diatas.
  4. Lakukan login di FileZilla dengan, Host: (domain kita), Username: (username cpanel kita), Password: (password cpanel kita). Contoh, Host: irfansulistyawan.com, Username: irfansul, Password: 123456
  5. Setelah semua dimasukkan, selanjutnya klik Quickconnect dan kita tunggu sampai muncul status “Directory listing successful
  6. Nah, selanjutnya kita hanya tinggal drag atau copy paste saja website kita dari direktori dikomputer kita ke direktori file hostingan kita, masukkan website yang telah kita buat di file/folder “www” dan tunggu Queued files statusna menjadi 0 alias sudah tidak ada file yang dicopy lagi.
  7. Setelah itu, kita sudah bica cek web kita yang sudah terupload dihostingan tadi dengan langsung menuju ke alamat web kita.
Tags:

About

Thank you for your visit in my blog, you can access subtitle in this blog. If you need subtitle you can request in my contact or comment in one of article. Author : Alan Hendrawan

0 comments

Leave a Reply

Thank you for your comment in my blog