Bom di Ambon memakai sumbu dari bambu

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgzlzVoBGLdZwS58oXCoP6deA-y-lCrhwGQH7gUKkzpNgNn-LDL-Cg5z_kPhDKhcXr9z0oKx9NByRymWtswWH8X3RnmPYoljxfdh86u0C_rcoCgUQYjkJXcixyw-iudWt6jSvS0h6N8w-GF/s400/www.alanhendrawan.com.jpg

JAKARTA - Rangkaian bom ditemukan di Ambon sebelum ledakan bom bunuh diri di sebuah gereja di Solo, Jawa Tengah. Terakhir, bom ditemukan di depan gereja Maranatha, Jalan Raya Pattimura, Ambon, pagi tadi.


Ilustrasi (Foto: Dok Okezone)

Kadiv Humas Polri Irjen Pol Anton Bachrul Alam mengatakan, rangkaian bom terdiri atas sejumlah bahan peledak. "Bom terdiri dari chasing dari besi diameter 4 cm, panjang 10 cm dan isian black powder serta sumbu dari bambu isian korek api," katanya di Jakarta, Senin (26/9/2011).

Anton menjelaskan, bom tersebut berbahan sama seperti yang ditemukan di terminal Talake Merdeka, dan di Karangpanjang. "Ya itu rakitan juga (sama)," katanya.

Pascapenemuan bom aparat kepolisian memperketat pengamanan di gereja-gereja kota Ambon mengantisipasi hal yang tidak diinginkan.

"Upaya-upaya pengamanan tempat ibadah terus diperkuat khususnya gereja, dan penyelidikan terhadap kelompok radikal," tandas mantan Kapolda Jatim ini. 
Tags:

About

Thank you for your visit in my blog, you can access subtitle in this blog. If you need subtitle you can request in my contact or comment in one of article. Author : Alan Hendrawan

0 comments

Leave a Reply

Thank you for your comment in my blog