Indahnya salat berjamaah Di Masjid

Beautiful prayers in Mosque

http://indospiritual.com/gambar/shalat.jpg 
Kenapa harus shalat diMasjid??Shalat berjamaah merupakan perintah Allah swt dan sunnah atau amalan Nabi saw. Hendaknya kita selalu shalat berjamaah, apalagi shalat subuh, isya dan ashar karena shalat tersebut sangat berat bagi orang munafik, kalau kita berat untuk melakukannya maka dikhawatirkan kita tergolong orang munafik. 


Dan shalat berjamaah itu lebih afdhal dibandingkan dengan shalat sendirian dengan 27 derajat keberkahan yang akan didapatkan. Allah swt sangatlah suka melihat shalat berjamaah. Banyak hal - hal yang akan didapatkan ketika melaksanakan shalat berjamaah,diantaranya : 1. langkahnya akan menghapuskan dosa, langkah berikunya akan meninggikan derajatnya, langkah berikutnya akan diberi pahala. Ini tidak diberikan pada orang yang shalat di rumah. 2. ketika masuk masjid maka dia membaca do'a masuk masjid, dengan ini ia mendapatkan pahala dari mengamalkan do'a tersebut. Ini tidak didapatkan bagi orang yang shalat di rumah. 3. ketika masuk maka ia shalat tahiyatul masjid maka ia mendapatkan ganjaran dari shalat itu. 
Ini tidak diperoleh bagi orang yang shalat di rumah. 4. ketika imam membaca wa ladhdhalliin maka seluruh jamaah membaca amin, ini berberengan dengan aminnya para malaikat. Hal ini juga tidak didapatkan oleh orang yang shalat di rumah. Ketika adzan berkumandang maka bagi hati yang ada kebesaran Allah swt akan mendatangi panggilan tersebut. Kenapa ? Karena kalau ia terus sibuk dengan pekerjaannya, ia takut kalau pekerjaannya lebih besar dan lebih terhormat dari pada Allah swt. 

http://widy21.files.wordpress.com/2009/11/sholat.jpgIni berarti sama denga syirik yakni membuat satu tandingan bagi Allah swt. Orang yang mendapat naungan pada hari kiamat adalah orang yang hatinya selalu terpaut pada masjid. Rasulullah saw bersaksi terhadap orang yang selalu berjamaah dimasjid sebagai orang yang beriman. Bagi kita hendaknya tidak memandang apakah itu sunnat atau wajib tapi kita lihat adakah Nabi saw mencontohkan shalat di rumah. Apa yang Beliau perintahkan pada kita hendaknya kita laksanakan, sebagaimana kalau atasan kita atau orang tua kita memerintahkan sesuatu maka rasanya tidak pantas kita menolak perintah mereka walaupun mereka tidak marah kalau kita tidak melaksanakan perintah tersebut. 

Apalagi seorang yang paling mulia dari para Ambiya dan para Rasul. Malu kita bertemu Rasulullah saw kalau kita tidak mengamalkan sunnah atau perintah Beliau. Pada akhir hayat, Beliau selalu mengingatkan tentang shalat, shalat, shalat. Berarti shalat sangat penting dan banyak rahasia di belakangnya. Bagi kita yang beriman hendaknya sami'na wa atha'na. Mari kita laksanakan shalat fardhu dengan selalu berjamaah di masjid.

Sumber : http://www.byhq.co.cc
Tags:

About

Thank you for your visit in my blog, you can access subtitle in this blog. If you need subtitle you can request in my contact or comment in one of article. Author : Alan Hendrawan

0 comments

Leave a Reply

Thank you for your comment in my blog