Hukum Sholat Isya' Yang Imam Sholat Tarawih



Hukum Sholat Isya' Imam Sholat TarawihSyeikh Muhammad Sholih Al-Utsaimin ditanya : Apa hukumnya seseorang yang sholat isya' dibelakang imam yang sholat tarawih?

Beliau menjawab : Jika seseorang melaksanakan sholat isya' dibelakang imam yang sedang sholat tawarih, kemudian setelah imam selesai sholat maka dia menyempurnakan sholatnya maka hukumnya adalah boleh. pendapat ini disahkan oleh imam Ahmad dengan dasar ketika Mu'adz bin Jabal melaksanakan sholat isya' dengan Nabi -sholallahu 'alaihi wasallam- kemudian dia kembali kepada kaumnya dan mengimami sholat isya' bersama mereka, maka yang dia laksanakan adalah sunah dan orang-orang yang sholat dibelakangnya adalah wajib. (muttafak 'alaihi)



Akan tetapi jika orang ini bersama orang-orang lain yang belum sholat isya', maka lebih baik mereka membentuk sholat berjama'ah disisi lain masjid agar dapat melaksanakan sholat isya' dari awal sampai akhir bersama jama'ah.

http://www.artikelislami.com/
Tags:

About

Thank you for your visit in my blog, you can access subtitle in this blog. If you need subtitle you can request in my contact or comment in one of article. Author : Alan Hendrawan

0 comments

Leave a Reply

Thank you for your comment in my blog