China Tumbangkan Amerika di Internet


Beijing - China kini boleh jumawa sebagai sang adidaya baru di dunia maya. Pasalnya menurut studi terbaru, pengguna internet di China adalah yang paling banyak di dunia dibandingkan dengan negara manapun.


Dilansir Wall Street Journal dan dikutip detikINET, Jumat (14/3/2008), China dinyatakan berhasil melampaui jumlah pengguna internet di Amerika Serikat (AS), yang sebelumnya terbanyak di muka bumi. Hasil itu dikemukakan biro penelitian BDA yang berbasis di Beijing.
Di akhir tahun 2007 menurut data China Internet Network Information Centre (CINIC), pengguna internet di China telah tembus 200 juta. Jumlah ini hanya terpaut sedikit dari AS sehingga saat itu sudah pula diprediksi, China akan segera jadi yang nomor satu.
Prediksi itu sekarang dilaporkan sudah jadi kenyataan. Menurut BDA, China kini sudah melampaui Amerika dengan pengguna internet mencapai 228,5 juta dibandingkan dengan 217,1 juta.
Hasil tersebut rasanya wajar saja mengingat tiap harinya, diperkirakan 200.000 pengakses internet baru muncul di China. Bisnis internet di sana pun kian bergairah saja.
Meski demikian, protes dari berbagai pihak terus saja berdatangan terkait sensor internet China yang sedemikian ketat. Hal ini dianggap sebagai sebuah pemasungan kebebasan berekspresi di negeri itu.
Tags:

About

Thank you for your visit in my blog, you can access subtitle in this blog. If you need subtitle you can request in my contact or comment in one of article. Author : Alan Hendrawan

0 comments

Leave a Reply

Thank you for your comment in my blog