Monitor komputer terkeran

Curve Monitor, demikianlah nama inovasi produk dari NEC Jepang yang merupakan sebuah terobosan fenomenal yang sedang heboh saat ini. Istilah "Curve" disini memang benar dugaan Anda, bahwa NEC CRV43 ini adalah monitor yang berbentuk seperti kurva.

Hajime Sasaki, CEO dari NEC menyampaikan bahwa "The monitor eliminates the bezel and screen gap issues that have complicated users’ work environment for years.” Bezel and screen gap akan muncul saat kita menggunakan monitor lebar, mata kita seakan melihat sisi kiri dan kanan yang jauh, "screen gap" atau jarak layar antara kiri dan kanan yang harus menggerakkan leher dulu menjadi kendala bagi pengguna layar besar.

Memang bisa kita bayangkan saat kita menggunakan layar sebesar 32 inch di depan kita, cukup repot juga harus menggerakkan kepala bukan, ke kiri dan ke kanan, karena lebarnya layar.

Dengan "curve monitor" ini keadaan tersebut akan teratasi dengan lebih baik, karena layar seakan melingkar di sekeliling kita, tanpa kita menggerakkan kepala, sisi kiri dan kanan layar akan tetap terlihat jelas. Ukuran dimensi layar monitor ini adalah 32:10, artinya sisi horizontal (mendatar) 32 inchi dan ukuran vertikalnya adalah 10 inch.

 

 Cukup besar juga bukan, karena layar yang ada mendatar sepanjang 32 inch, oleh karena itulah teknologi "curve" dari NEC ini dimanfaatkan, karena dengan teknologi monitor yang seakan "melingkar" ini akan memudahkan kita melihat gambar mulai dari sisi kiri sampai dengan sisi kanan, tanpa kita harus menggerakkan kepala kita, ke kiri dan ke kanan. Efektif sekali bukan ?


 Penelitian yang dilakukan oleh NEC perlu diacungkan jempol, bukannya tanpa alasan, dengan bentuk monitor menyerupai kurva ini akan membuat pengguna komputer yang membutuhkan layar lebar dapat semakin leluasa, di samping itu sisi kenyamanan juga tetap terjaga.

 spesifikasi lengkap dari monitor ini sebagai berikut :


Kriteria =Spesifikasi
Resolution =2880 x 900 Double WXGA native resolution
Brightness =200 cd/m²
Response =0.02ms Rapid Response
Contrast Ratio =10,000:1
Input =Single link DVI-D and HDMI 1.3
Management =Front Panel, On Screen Display and software-based GUI


Bagaimana ? Tertarik dengan monitor ini?


gimane gimane?? agan2 sekalian pada tertarik kagak...??



sumber :http://www.kaskus.us/showthread.php?t=5480500
Tags: ,

About

Thank you for your visit in my blog, you can access subtitle in this blog. If you need subtitle you can request in my contact or comment in one of article. Author : Alan Hendrawan

0 comments

Leave a Reply

Thank you for your comment in my blog