Tips menghemat bahan bakar pada mesin motor dan mobil


BBM Naik???WOooo....oo.Huuu....uu.....
Eitz z..walaupun Harga BBM melambung tinggi ini ada berbagai Tips Buat kalian2 untuk menghemat bahan bakar kendaraan Mobil atau Motor U..
Bagaimana kiat untuk mengurangi dan menghemat konsumsi bahan bakar sehari-hari ?

1. Jika U ingin membeli Kendaraan, sebaiknya pikirkanlah dengan baik-baik apakah Anda benar-benar membutuhkan Kendaraan itu?? U harus perhitungkan dengan baik konsumsi bahan bakar yang akan dihabiskan oleh Kendaraan tersebut, pilihlah Kendaraan dengan tingkat efisiensi bahan bakar yang tertinggi. saran saya lebih asyik beli Sepeda aja selain ga pakai Bahan bakar Badan U akan lebih sehat karena berolahraga teruss =) Uang yg tadinya buat beli bensin kan bisa ditabung ^_^

2. Periksalah kondisi ban Motor U secara berkala, karena kondisi ban akan benar-benar mempengaruhi penggunaan bahn bakar secara langsung. Perhatikan pemasangan ban yang tepat guna dan gunakanlah ban yang telah direkomendasikan atau merupakan standar yang diajukan produsen.

3. Jaga kecepatan Kendaraan U, jangan terlalu suka mengebut di jalan, selain berbhaya untuk orang lain dan U sendiri, mengebut juga mengakibatkan penggunaan bahan bakar menjadi boros.

4. Jangan terlalu banyak membawa beban di Di Kendaraan U, semakin berat beban , U makin banyak bahan bakar yang akan dihabiskan, Kendaraan yang memiliki mesin lebih besar biasanya membutuhkan lebih banyak bahan bakar. Hindari membawa beban melewati kapasitas untuk mengefisienkan penggunaan bahan bakar.

5. Hematlah penggunaan bahan bakar dengan mengurangi jarak tempuh Kendaraan U, artinya sebisa mungkin U mencoba untuk pergi dengan cara lain misalnya menggunakan kendaraan umum ataupun pergi nebeng teman;)

6. Jangan suka berputar-putar (nyasar), ketahuilah dengan pasti kemana tujuan U untuk menghindari resiko U menyasar atau tidak tau arah.

7. Pergunakan rem secara bertahap, rem secara mendadak akan menghabiskan pemakaian bahan bakar lebih besar.

8. Matikanlah mesin Kendaraan U saat parkir maupun berhenti, dengan membiarkan mesin hidup akan menarik konsumsi bahan bakar lebih banyak di banding U menyalakannya kembali. Biasanya banyak orang yang akan mematikan mesin mobilnya saat terjadi kemacetan parah.

9. Rawat dan servis Kendaraan U secara teratur. Busi yang aus, rem yang tidak berfungsi bagus, dan cairan transmisi yang rendah semua bisa mengganggu efisiensi bahan bakar mobil.

Menghemat penggunaan bahan bakar berarti U membantu untuk mewujudkan lingkungan yang sehat dan bebas polusi. ^_^
Tags:

About

Thank you for your visit in my blog, you can access subtitle in this blog. If you need subtitle you can request in my contact or comment in one of article. Author : Alan Hendrawan

0 comments

Leave a Reply

Thank you for your comment in my blog