Contoh Mukaddimah Pidato

Berpidato merupakan suatu skill yang perlu dilatih. Konten pidato haruslah apik dan didahului dengan mukaddimah. Berikut adalah contoh mukaddimah sederhana dalam berpidato.

Assalamu'alaikum Wa Rahmatullahi Wa Barakaatuh

Alhamdulillahi rabbil 'alamin.... dst.

Segala puji hanyalah milik Allah, Tuhan Semesta alam, yang telah memberikan kita kesempatan, keluangan waktu dan kesehatan sehingga kita masih dapat hadir meluangkan waktu di tempat yang sederhana ini. Shalawat dan salam semoga senantiasa dilimpahkan oleh Allah SWT kepa junjungan Alam semesta, Nabi Muhammad SAW, yang telah berjuang tanpa kenal lelah mengeluarkan manusia dari alam yang gelap gulita tanpa cahaya menuju Alam yang berkilauan cahaya dan ilmu pengetahuan.

Bapak/ Ibu yang kami muliakan,
Hadirin sekalian yang dirahmati Allah,

Pada kesempatan ini, izinkanlah saya menyampaikan beberapa mau'izhah untuk kita semua yang bertemakan"....."

Itulah contoh mukaddimah sederhana, semoga saja bermanfaat bukan hanya bagi pembaca, melainkan juga bagi semua yang bisa memanfaatkannya. Silakan dishare kepada teman, kerabat, saudara, dan orang lain yang merasa perlu. JAnganlah sungkan dan ragu. Dengan tulus ikhlas, saya sudah mengizinkannya.
Tags:

About

Thank you for your visit in my blog, you can access subtitle in this blog. If you need subtitle you can request in my contact or comment in one of article. Author : Alan Hendrawan

0 comments

Leave a Reply

Thank you for your comment in my blog