Gaya tidur kita


Disadari atau tidak setiap insam selalu tidur berubah-ubah posisi. Awalnya yang membujur Timur-Barat setelah beberapa saat maka posiinya akan semakin bergeser dan bergeser terus dan terus.... Coba nanti perhatikan posisi Anda tidur, setiap anda terbangun maka posisi anda akan semakin mendekati arah kompas. Artinya posisi badan anda akan memposisikan diri hampir sama dengan jarum kompas, yaitu mengarah ke Kutup Utara-Selatan. Mengapa bisa demikian???


Bumi ini terbagi atas dua kutup Utara dan Selatan. Kedua kutup ini beda polarisasi. Perbedaan polar ini akan mengakibatkan sebuah gaya maget diantara kutup-kutupnya. Pengaruh gaya magnet inilah yang mempengaruhi benda-benda di bumi ini cenderung untuk mengarah ke utara dan selatan. Perlu juga diketahui bahwa bagian tubuh manusia sebenarnya terbagi menjadi dua kutup (+) dan kutup (-). Bagian kepala adalah kutup positip sedangkan bagian kaki adalah kutup negatip, berkaitan dengan gaya medan magnet yang besay yaitu magnet bumi dimana kutup-kutupnya berpusat di belahan utara dan selatan maka jika tubuh kita sedang tertidur maka otomatis kita menjadi sepotong batang magnet yang memiliki 2 kutup. Yaitu bagian kepala dan lainnya bagian kaki. Bisa anda bayangkan saja, jika sepotong magnet (seperti halnya jarum kompas) diletakkan bebas diantara dua buah kutup magnet maka jarum kompas atau magnet batangan (berlaku juga utk tubuh kita) akan bergeser mengikuti medan magnet yang lebih besar.

Sehingga demikianlah mengapa tubuh kita selalu bergeser tiap sedang dalam tidur. Jika kita tidur dan berlangsung pada kurun waktu tertentu maka posisi kita akan searah dengan jarum kompas, dan menunjukkan ke dua kutup magnet bumi yaitu utara selatan. Posisinya tentu saja tidak persis Utara-Selatan, tetapi sedikit serong. Ini dikarenakan bentuk bumi ini tidak bulat murni. Jarak antara dua kutup lebih pendek dibandingkan jarak antara kathulistiwa.
Tags:

About

Thank you for your visit in my blog, you can access subtitle in this blog. If you need subtitle you can request in my contact or comment in one of article. Author : Alan Hendrawan

0 comments

Leave a Reply

Thank you for your comment in my blog