Percaya pada kemampuan diri sendiri


sukses-percaya-diri

Nggak ada yang lebih penting daripada keyakinan akan diri sendiri. Kadang, hanya karena seseorang gak yakin akan dirinya, ia menjadi orang yang gagal.

Padahal, sedikit saja keyakinan mampu menambahkan persentase kemungkinan kesuksesan.
Ada orang yang memang dengan mudah menemukan keyakinan tersebut, namun ada pula yang tak kunjung menemukannya. Ada beberapa hal yang dapat dilakukan untuk dapat menemukan keyakinan tersebut.
Namun, sebelumnya, pastikan dulu satu hal. Kamu harus tahu apa kemampuan kamu. Baru bisa menumbuhkan keyakinan dan kepercayaan tersebut.
Untuk menemukan kemampuan itu, coba lakukan beberapa tips di bawah ini:
  • Tuliskan hal-hal yang dapat kamu lakukan dengan mudah. Kamu nggak perlu bersusah payah, tapi kamu dapat berprestasi maksimal.
  • Coba ingat-ingat hal apa yang kamu lakukan yang membuatmu merasa waktu berjalan begitu cepat dan tak terasa.
  • Perhatikan kegiatan yang membuat kamu merasa puas, bahagia dan nyaman.
Saya yakin, setelah melakukan ketiga hal di atas, kamu akan menemukan satu atau bahkan lebih banyak lagi kemampuan yang selama ini mungkin terpendam dalam.
Setelah menemukan kemampuan itu, coba fokuskan diri. Jangan memaksakan diri untuk melakukan hal-hal yang tidak termasuk dalam cakupan kemampuan kamu.
Dengan fokus pada kemampuan, kamu akan melihat hasil yang baik, dan setelah itu, kamu pun dapat meyakininya. Kamu bisa, dan kamu akan sukses.
Tags:

About

Thank you for your visit in my blog, you can access subtitle in this blog. If you need subtitle you can request in my contact or comment in one of article. Author : Alan Hendrawan

0 comments

Leave a Reply

Thank you for your comment in my blog