Cara Mempertahankan Posisi Posting Google Search



Cara mempertahankan posisi ranking teratas posting atau artikel sebuah blog di SERP Google sangat tergantung akan beberapa parameter SEO Google. Ada 2 cara mempertahankan peringkat sebuah posting atau artikel di SERP Google, yaitu:
  1. Cara mempertahankan posisi ranking posting blog secara 'alami' atau 'natural'.
  2. Cara mempertahankan posisi ranking posting blog dengan melakukan 'Competitor Analysis'
Cara mempertahankan peringkat teratas sebuah posting atau artikel secara alami tidak tergantung dari hasil analisa kompetisi yang terjadi di hasil SERP Google tetapi lebih kepada menguatkan parameter-parameter SEO yang sudah ada menjadi lebih baik lagi. Cara-cara mempertahankannya adalah:
  1. Konsisten membuat konten yang berkualitas dengan niche yang sama. Dengan membuat konten baru dengan niche yang sama, akan berpeluang besar menambah keyword density dari posting atau artikel tersebut.
  2. Membuat internal link dengan anchor link dari posting lain ke posting yang ingin kita pertahankan posisinya di SERP Google dengan anchor text yang sesuai. Biasanya target keyword banyak tersedia di posting-posting yang terlebih dahulu dipublikasikan dan belum dibuatkan anchor link. Bisa juga anchor link dari posting-posting terbaru yang mempunyai niche yang hampir sama. 
  3. Menyisipkan tambahan keyword target dengan tidak melakukan keyword stuffing dan cloaking. Cara Mempertahankan Posisi Ranking Posting di SERP Google ini bisa juga dengan menambahkan gambar-gambar dengan setting SEO gambar seperti, ALT, Title dan Caption attribute yang sesuai. Pastikan makna dari posting tidak berubah setelah penambahan keyword target.
  4. Mencari backlink berkualitas tambahan untuk posting-posting yang ingin dipertahankan posisi ranking teratas di SERP Google.
Mempertahankan peringkat teratas di SERP Google untuk posting-posting dari sebuah blog atau website tidak mudah apalagi jika sebuah blog memiliki lebih dari 100 posting atau artikel. Dua cara pertama diatas akan sangat membantu sekali mempertahankan peringkat di Google, sehingga penguatan untuk mempertahankan peringkat di SERP Google untuk posting-posting yang ada dapat dilakukan secara alami atau natural. Cara SEO ini juga sekaligus menguatkan parameter di level blog.

Jika ada beberapa posting yang ditujukan untuk target traffic dari hasil pencarian Google, mempelajari dan menganalisa traffic melalui Google Analytics akan sangat membantu sekali untuk menguatkan SEO pada posting-posting yang tersebut. Hal ini dikarenakan data dari Google Analytics akan memberikan gambaran keyword apa saja dari pencarian di Google yang menghasilkan paling banyak traffic.

Cara SEO untuk mempertahankan posisi ranking teratas posting atau artikel sebuah blog di SERP Google dengan cara 'Competitor Analysis' adalah membuat setting SEO tersebut lebih baik dari setting Google SEO dari posting pesaing-nya. Cara menganalisa kompetisi ini akan saya jelaskan di posting atau artikel tersendiri. Secara garis besar, cara mempertahankan posisi ranking posting atau artikel sebuah blog di SERP Google dengan 'Competitor Analysis' hampir sama dengan cara 'Natural', hanya saja perlu menganalisa parameter SEO dari 'pesaing-pesaing' yang ada terlebih dahulu.
 
Tags:

About

Thank you for your visit in my blog, you can access subtitle in this blog. If you need subtitle you can request in my contact or comment in one of article. Author : Alan Hendrawan

28 comments

  1. malam2 begini enaknya berkunjung ke tempat sahabat....

  2. tip seonya keren banget terima kasih ya

  3. saya heran disini kawan,
    posting banyak, komentar juga lumayan
    kok bisa alexanya gede banget :D

  4. Blogbego : Ia ni nasib saya memang kurang beruntung, sebenernya alexanya gede gara" saya ganti domain baru. Maklum domain yg skrng ini promonya masih kurang.

  5. berkunjung ketempat sahabat

  6. bahasanya bisa gak ini dibuat lebih ueenak gitu soalnya ane gak paham blasss... sekalian belajar...

  7. Wah ini sudah dbikin paling wuenak

  8. terima kasih mas atas ulasan di atas, pengetahuan saya tentang blogging jadi bertambah
    makin sukses terus ya..

  9. Petualang : oke gan sama"
    Jefry : Sama" teman, tingkatkan terus pengetahuannya

  10. wao ternyata susah banget mempertahankan serp di google itu ya mas, aku posting hari ini di page one eh beosk entah dimana aduh duh

  11. terimaksih mas artikel informasinya
    g sia sia berkunjung kesini
    jadi tambah pengetahuan

  12. Oke gan sama-sama, terima kasih banyak

  13. bismilah nir rohman nir rohim mudah mudah posisi keyword saya akan bertahan di posisi satu , terima kasih tips nya mohon doa restu juga nih mudah mudahan kata kunci yang saya targetkan bisa bertahan lama , cape juga teryata sob ingin berada di urutan yg paling bagus.

  14. Amin, tempat saya juga ya gan hehe
    terima kasih ya sudah mau berkunjung :)

  15. bener banget tuch kawan....
    memang sich tidak gampang untuk mempertahankan posisi pertama di google...apalagi yang postingannya baru beberapa biji saja...hee
    ditunggu kunjungan baliknya kawan...
    maklum masih newbie nih dan lagi belajar seo secara otodidak..
    hehee

  16. Oke kawan, terima kasih banyak ya :)

  17. trimakasi telah berbagi, salam kenal.

Leave a Reply

Thank you for your comment in my blog