Penyebab Sekring Mobil Cepat Putus


Sekring mobil yang putus bisa menyebabkan kelistrikan dalam mobil bisa terganggu secara total. Oleh karena itu, maka kita harus pandai dan jeli dalam merawat sekring agar tidak cepat putus. Tentunya biar bisa merawat sekring tersebut, maka kita harus paham penyebab-penyebab putusnya sekring dalam mobil. 

Dengan demikian kita bisa melakukan pencegahan terhadap putusnya sekring mobil tersebut. Apa saja yang bisa menyebabkan sekring mobil putus ? Berikut artikelnya dari sobatpc.com spesial untuk anda.

Untuk membantu Anda, di bawah ini ada diagnosis seputar sekring putus yang kemudian membuat mobil tidak jalan atau ada bagian lain tidak berfungsi.
  1. Sekring putus kala lampu besar difungsikan. Besar kemungkinan, kesalahan terletak pada tombol atau karena korsleting pada kabel-kabel yang terhubung.
  2. Sekring putus saat kendaraan bergoncang. Mungkin, ada beberapa bagian isolator rusak sehingga, ketika kendaraan bergoncang, bagian-bagian tersebut dapat menyentuh bodi.
  3. Sekring putus saat pedal rem diinjak. Periksa bagian beberapa dari tombol dan lampu, apakah ada korsleting akibat dari kabel yang terkelupas atau adanya jalur kabel yang salah.
  4. Sekring putus saat tombol dimmer switch dari lampu besar digunakan. Ada kemungkinan tuas mengalami kerusakan.
  5. Sekring putus saat gigi persneling mundur dimasukkan. Kemungkinan, switch lampu mundur mengalami kerusakan.
  6. Lampu sekring putus saat sein diaktifkan. Kesalahan terletak pada kabel tuas lampu sein yang mengalami korsleting

 datang dan berkunjung di alanhendrawan.com
Tags:

About

Thank you for your visit in my blog, you can access subtitle in this blog. If you need subtitle you can request in my contact or comment in one of article. Author : Alan Hendrawan

6 comments

  1. Terima kasih atas berbagi infonya sobat

  2. Nice post , kunjungi blog ane ya :)

  3. siip bro,diingat selalu....

Leave a Reply

Thank you for your comment in my blog