Canon DSLR EOS 1D Mark V

 

Kemajuan teknologi khususnya kamera telah menghadirkan kamera yang canggih dan resolusi yang tinggi, gambar yang dihasilkan akan kelihatan sangat bagus

Nah ini dia yang terbaru bagi para pecinta fotografi, sebuah kamera DSLR terbaru dari Canon. Akhirnya Canon telah siap memasuki level lebih tinggi dengan menghadirkan kamera DSLR terbarunya. Penantian panjang ini akhirnya dengan sukses membawa kita ke hadapan kamera DSLR EOS 1D Mark V yang baru dan masih segar.

Sebagai saingan ketat kamera beresolusi 16.1 Megapixel, kamera ini pantas disandingkan dengan Nikon D3S sebagai rival terkuatnya. Selain itu kamera ini ada modus 1080p movie, 45 Selectable A point dan juga ISO mencapai 12800 (bahkan bisa mencapai 102.400).

Kamera ini menggunakan dual Digic 4 processor dan sebagai tambahan WFT-E2 IIA wireless yang mana Anda dimudahkan untuk mentransfer data menggunakan 802.11 a/b/g dan juga Ethernet. Kamera ini akan dirilis pada bulan Desember 2009 dengan kisaran harga berkisar 4999 USD atau sekitar 50 juta rupiah.

Canon EOS-1D Mark IV

Canon akan menjawab kebutuhan para fotografer profesional akan kamera DSLR yang dapat memotret dengan kecepatan tinggi dalam kondisi pencahayaan rendah,melalui produk teranyarnya, yaitu Canon EOS-1D Mark IV.

Ada beberapa fitur andalan yang disajikan EOS-1D yang rencananya akan dirilis pada Desember 2009 mendatang. Berikut peningkatan tersebut,

Peningkatan Piksel dan Kecepatan

Fitur sensor CMOS beresolusi 16.1 megapiksel (APS-H) dengan struktur microlens unggulan menghasilkan kualitas gambar yang mengagumkan dan warna yang alami. Kamera ini bekerja dengan prosesor ganda Dual “DIGIC 4
. Kedua prosesor ini bekerja maksimal saat pengguna memotret menggunakan resolusi penuh dengan kecepatan tertinggi (10fps hingga 85 gambar JPEG berturut-turut).

Untuk meningkatkan kecepatan pemotretan dalam kondisi rendah cahaya, pengaturan ISO tinggi mutlak dibutuhkan. Canon EOS-1D Mark IV mengusung pilihan ISO dari 100 sampai 12.800 yang dapat diturunkan hingga ISO 50 dan dinaikkan hingga ISO 102.400 dengan noise minim. Dengan ISO setinggi ini, pengguna kamera ini akan dibawa ke dunia baru dalam fotografi dengan foto-foto yang belum pernah dapat dihasilkan sebelumnya.

Ketajaman Fokus


ISO tinggi untuk pemotretan di tempat gelap tentunya tidak akan berfungsi maksimal jika tidak didukung dengan kemampuan Autofocus yang dapat bekerja cepat di tempat gelap juga. Canon menghadirkan teknologi Autofocus terbaru di Canon EOS-1D Mark IV. Ketepatan tinggi dari 45-point AF sensornya yang dapat dipilih menghapus kekhawatiran penggunanya akan kehilangan fokus pada pemotretan berkecepatan tinggi.

Di antara ke-45 titik tersebut terdapat 39 cross-type AF points yang dapat dipilih. Pengaturan fungsi AF juga ditambahkan sehingga pengguna dapat memilih sistem AF apa yang paling tepat digunakan di kondisi pemotretan yang berbeda-beda. Pada penggunaan fungsi Live view, pengguna dapat memilih satu dari 3 sistem AF yang ada, Live Mode, Face Detection atau Quick Mode.

HD Video Terbaik

Canon EOS-1D Mark IV menghadirkan beragam pilihan fungsi video sebagai salah satu fiturnya. Melalui fungsi ini, video dengan kesempurnaan gambar yang tinggi dan resolusi sebesar 1920×1080 (Full HD), dapat merekam dengan 24, 25 dan 30 progressive frame rates. Bahkan, kecepatan rekam gambar 60 fps juga tersedia pada resolusi 1280×720.

Tingkat Kejelasan dan Komposisi Terbaik


LCD monitor ClearView II berukuran 3 inci yang ditanamkan pada kamera ini memiliki resolusi setinggi 920.000 pixel dengan tampilan gambar yang terang, sehingga para penggunanya dapat melihat gambar pada monitor dengan nyaman sekalipun di bawah sinar matahari.

Terima kasih atas kunjungan anda.

Jika ingin liat update terbaru 2012, dan bermutu buka saja www.alanhendrawanphotography.blogspot.com

Tags:

About

Thank you for your visit in my blog, you can access subtitle in this blog. If you need subtitle you can request in my contact or comment in one of article. Author : Alan Hendrawan

2 comments

  1. kayaknya masih mahal untuk ku sob.....

  2. Anda bisa pilih tipe yang lain atau menunggu smpe harganya trun

Leave a Reply

Thank you for your comment in my blog