Foto karya fotografer dunia


Foto ini identik dengan The Battle of Gettysburg, perang saudara yang paling berdarah di American. 


Fotografer Timothy H. O’Sullivan mendokumentasikan apa yang terjadi di medan perang, dan foto ini menjadi sensasi. Bagi banyak orang, ini adalah kesempatan pertama mereka untuk melihat akan kebenaran apa yang terjadi dari perang saudara tersebut, pada waktu itu. Namun, tidak sampai 40 tahun peperangan tersebut berlalu, foto ini tidak lagi diproduksi massal. Foto menunjukkan tentara sekutu yang mati di medan perang, dan menjadi icon bersejarah di Amerika sana.




Alberto Korda dikenal dari foto Marxist revolusioner Che Guevara, karyanya ini yang berjudul ‘Guerrillero Heroico’ atau ‘Heroic gerilya’ telah menjadi simbol dari abad ke-20. foto ini diambil pada waktu Che menghadiri upacara peringatan bagi korban ledakan La Coubre. Gambar itu diperkirakan Che berumur 31 tahun dan menggambarkan karakter ketabahan dan sekarang muncul di T-shirt, tattoos, dinding di seluruh dunia. Meski sebagai salah satu dari gambar paling direproduksi dalam sejarah, Korda, yang berfaham Komunis dan pendukung dari Revolusi Kuba, menyatakan tidak ada pembayaran untuk gambar. Hak-hak gambar sekarang sengketa. Meski demikian, gambar ini tetap menjadi salah satu ikon foto dari abad ke-20.
 



Foto ini menggambarkan seorang anak yang kelaparan di Sudan dan akan menjadi pasien burung bangkai berikutnya. Ini merupakan sebuah gambar yang menyeramkan, dan menunjukkan kepada orang-orang apa yang sebenarnya terjadi, mengerikan melihat kondisi di gurun Sahara Afrika. KevinCarter, yang mengambil foto, memenangkan Hadiah Pulitzer untuk karya ini. Kevin menceritakan kronologi pengambilan foto ini, datang dengan banyak pengeluaran dan waktu hanya untuk 20 menit setup camera mengambil foto ini, bukan malah membantu anak tersebut. Tiga bulan setelah mengambil foto, dia melakukan bunuh diri.




Mungkin yang paling banyak dibicarakan, diperdebatkan dan kontroversial dalam sejarah fotografi, manipulasi terbaik didalam teknik fotografi yang pernah di buat, dan spekulasi sebagai lelucon. Mereka yang ragu-ragu tentang keaslian foto ini bertanya-tanya bagaimana mungkin palsu. Namun, tidak satupun tuduhan manipulasi yang dapat dibuktikan benar dan perdebatan terus berlangsung di beberapa kalangan. Bagi banyak kalangan, foto ini dapat memberikan rasa bangga atas prestasi yang dicapai oleh ras manusia untuk mengirim manusia ke bulan, yang selama bertahun-tahun telah dianggap sebagai kemustahilan. Amerika juga memasang bendera nasionalnya sebagai suatu wujud kemenangan dan kebanggaan menjadi pemenang dari apa yang dinamakan ‘Space Race’, dan menjadikan mereka * Amerika Serikat sebagai salah satu negara super power yang tersisa.




Gadis muda telanjang dan ketakutan berlari menuju pemenang hadiah Pulitzer fotografer Nick Ut. Foto ini menjadi sangat populer sebagai simbol horror dari Perang Vietnam, diambil pada waktu Amerika mengebom desa Trang Bang, Vietnam. Namun ada banyak kontroversi atas peristiwa yang digambarkan dalam foto tersebut. Pemerintah Amerika Serikat meng claim bahwa bombersnya tidak ada hubungannya dengan peristiwa ini dan dilain pihak banyak yg menghina dan menyudutkan pasukan Amerika Serikat. Namun foto ini dapat menjadikan penggerak dan motivator untuk mengahiri perang di Vietnam dan menjadi sebuah ikon bagi gerakan perdamaian di era tahun 1970-an.




Kebanyakan karya fotografi yang menjadi icon adalah hasil karya fotografer pemenang hadiah Pulitzer untuk pekerjaan mereka, kecuali foto ini.
foto ini adalah karya fotografer yang bernama Eddie Adams dia terkenal sebagai fotografer selebrties yang beralihprofesi menjadi fotografer journalis yang telah meliput 13 peperangan. Yang paling terkenal dari karyanya adalah foto ini, exsekusi Nguy
n Văn Lém oleh Nguyn Ngc Loan pada waktu Perang Vietnam. Adams kemudian meminta maaf kepada Nguyen dan keluarganya atas dampak yang ditimbulkan dari foto tersebut ketika ia masih hidup.




Sering dianggap sebagai foto yang paling ikonik dalam sejarah, ‘tank manusia’ atau ‘pemberontak tak di kenal’ menunjukkan tindak keberanian dan menantang, menjadikannya tenar. Itu terjadi pada saat berlangsung protes di lapangan Tiananmen Beijing pada Juni 5, 1989, dan kemudian menjadi simbol berakhirnya masa Perang Dingin, dan foto ini mejadi salah satu yang paling terkenal dari abad ke-20. Empat orang yang mengaku telah mengambil foto dari acara tersebut, namun yang paling terkenal untuk mereproduksi ulang foto tersebut adalah Jeff Widener.




“The Falling Man” adalah sebuah foto yang diambil oleh Richard Drew di 9:41:15, pada 11 September 2001 seorang lelaki jatuh dari World Trade Center selama serangan 11 September di New York City. Orang di photohraph tetap tidak diketahui. Ini hanyalah satu dari banyak foto-foto orang jatuh pada waktu serangan tersebut.




Foto ini menggambarkan perbedaan antara negara maju dan negara berkembang. Mike Wells, sang fotografer, mengambil gambar ini untuk menunjukkan kelaparan di Afrika. Dia mengambil untuk sebuah majalah, dan saat mereka pergi 5 bulan majalah tersebut tidak mencetaknya, ia memutuskan untuk mengirimnya ke sebuah kompetisi. Namun, Wells menyatakan bahwa ia adalah seorang pemenang di kompetisi tersebut dengan gambar seorang anak kelaparan.



Pada tanggal 22 Juli 1975, Stanley J. Forman fotografer tidak terkenal saat bekerja untuk Boston Herald. Dia naik di belakang truk pemadam kebakaran yang ngebut pada saat menerima laporan terjadi kebakaran di Marlborough Street. Saat tiba di tempat bersama kru pemadam yang lain dia memotret perempuan muda dan gadis kecil terjatuh dari apartemen palingatas. Perempuan muda meninggal seketika, tetapi gadis kecil masih hidup. Dengan foto ini Forman mendapatkan hadiah Pulitzer, dan di samping itu, efek dari foto ini pemerintahan kota Boston dan beberapa kota lain untuk memperkenalkan lebih komprehensif terhadap bahaya kebakaran dan membuat undang-undang keselamatan kebakaran.




Pengibaran Bendera di Iwo jima adalah foto bersejarah yang diambil pada 23 Februari 1945, oleh Joe Rosenthal. Ia mengambil gambar lima tentara Amerika Serikat Marines dan US Navy mengibarkan bendera Amerika Serikat di puncak Gunung Suribachi selama peperangan di Iwo jima dalam Perang Dunia II. Menjadi satu-satunya foto yang memenangkan Hadiah Pulitzer sebagai Fotografi publikasi pada tahun yang sama, dan foto ini dipandang di Amerika Serikat sebagai salah satu yang paling signifikan dan dikenali sebagai gambar dari perang, dan kemungkinan foto yang paling direproduksi di sepanjang waktu.

Terima kasih atas kunjungan anda.
Tags:

About

Thank you for your visit in my blog, you can access subtitle in this blog. If you need subtitle you can request in my contact or comment in one of article. Author : Alan Hendrawan

3 comments

  1. Foto-foto yang sangat artistik dan sarat akan sejarah... blog yg bagus..gwe suka karena fotonya disertai dengan keterangan di bawah foto..keep posting sobatku :D

  2. manstafff nich foto2 bozz... suka bgd... artistik...

  3. KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.الالله صلى الله عليه وسلموعليكوتهله صلى الل

    KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.الالله صلى الله عليه وسلموعليكوتهله صلى الل


    KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.الالله صلى الله عليه وسلموعليكوتهله صلى الل


Leave a Reply

Thank you for your comment in my blog